Tuesday 8 September 2020

RAWATAN SPONDYLOSIS LUMBAR + STAY IN TERBAIK DI IPOH


  RAWATAN SPONDYLOSIS LUMBAR + STAY IN TERBAIK DI IPOH

DEFINISI

 Spondylosis adalah istilah medis yang digunakan untuk menggambarkan proses penuaan (degenerasi) tulang belakang. Degenerasi biasanya terjadi pada taji tulang dan piringan antar tulang belakang.

Kondisi ini merupakan salah satu jenis dari osteoarthritis, yaitu degenerasi yang terjadi pada persendian. Namun, istilah ini umumnya merujuk pada kerusakan yang terjadi pada tulang belakang secara keseluruhan.

Penyakit ini paling banyak terjadi akibat faktor usia. Seiring dengan bertambahnya usia, tulang belakang akan mengalami degenerasi akibat menahan beban tubuh terus menerus.

 PENYEBAB SPONDYLOSIS

Spondylosis adalah kondisi yang umumnya tidak memiliki penyebab atau pemicu eksternal. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh faktor usia.
Hampir seluruh kasus degenerasi tulang dan sendi, termasuk osteoarthritis, dipengaruhi oleh perubahan usia. Pada masa-masa awal hidup Anda, tulang belakang Anda belum memikul beban tubuh atau aktivitas yang terlalu berat.
Namun, seiring dengan bertambahnya usia, tulang belakang Anda akan mengalami aktivitas yang bervariasi dan beban tubuh Anda pun meningkat. Hal ini menyebabkan tulang belakang lebih rentan mengalami keausan (wear and tear).

DIAGNOSIS

Selain pemeriksaan fisik, dokter dapat melakukan tes tertentu untuk membantu diagnosis osteoarthritis pada tulang belakang. Tes ini meliputi X-ray dan MRI atau tes darah untuk mengeliminasi penyakit lainnya.

  • X-ray – cara terbaik untuk mengonfirmasi diagnosis pada spondylosis – untuk melihat kerusakan pada tulang, taji tulang dan terkikisnya tulang rawan atau piringan. Namun, X-ray tidak dapat menunjukkan kerusakan awal pada tulang rawan.
  • Tes darah untuk mengeliminasi penyakit lain.
  • Magnetic resonance imaging (MRI) untuk menunjukkan kemungkinan kerusakan pada piringan atau penyempitan area dimana saraf tulang belakang berakhir.
Lumbar Spondylosis adalah istilah yang diberikan kepada kehausan cakera tulang belakang lumbar (punggung bawah) yang normal. Seiring bertambahnya usia, cakera tulang belakang kehilangan kelembapan dan mengecut, tulang taji berkembang kerana semakin lemah.. Rawatan lumbar spondylosis terbaik di Ipoh! Wong Medical Centre kami menyediakan rawatan bagi mereka yang mengalami masalah lumbar spondylosis. Kami juga menyediakan perkhidmatan tinggal dan rawat bagi anda yang sukar untuk datang ke pusat rawatan kami bagi menjalani rawatan fisio. Hubungi kami di talian 05- 3114022 /0124520077. #lumbarpain #backpain #lumbarspondylosis #stayin #wecare #ipohperak #botaniipoh #acupunture #traditionalmedicine #lumbarspondylosistreatment #infraredtreatment #therapeuticmassage #acupunture #lumbartraction #wongmedicalcentreipoh #ipohperak #botaniipoh #physiocentre #physiotherapymalaysia #besttreatment #lumbarspondylosistreatmentipoh

No comments:

Post a Comment